Anak-anak dari orang tua berpendidikan universitas cenderung berprestasi di sekolah

Anak-anak dari orang tua berpendidikan universitas cenderung berprestasi di sekolah

Baca juga info : kursus bahasa inggris
 


Terlahir dengan orang tua yang memiliki gelar universitas lebih cenderung menjamin nilai terbaik anak di sekolah di Inggris daripada di AS, Australia dan Jerman, sebuah penelitian telah mengungkapkan.

Periset menemukan bahwa Inggris "berada jauh di belakang negara-negara serupa" dalam menciptakan kesempatan yang sama untuk mencapai nilai ujian tinggi bagi siswa dari rumah berpendidikan rendah dibandingkan dengan keluarga berpendidikan paling tinggi.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Sebuah penelitian terhadap 16.000 anak berusia 14 tahun, yang ditugaskan oleh badan amal pendidikan Sutton Trust, menemukan bahwa di Inggris, 56% remaja yang orang tuanya memiliki nilai derajat cukup tinggi untuk tampil di kuartalan teratas kelompok sebaya mereka. Ini adalah kasus hanya 9% remaja yang orang tuanya meninggalkan sekolah tanpa kualifikasi. Kesenjangan 47 poin persentase lebih dari dua kali Australia (23 poin persentase), dan lebih tinggi dari Jerman dan Amerika Serikat (masing-masing 37 dan 43 poin persentase).

Para periset, dari Institut Penelitian Sosial dan Ekonomi Essex University, menemukan bahwa di Inggris dan Skotlandia, ada hubungan yang sangat kuat antara jumlah buku yang dimiliki keluarga dan seberapa baik kinerja anak mereka dalam tes matematika. Di Inggris, anak-anak yang orang tuanya memiliki lebih dari 100 buku memiliki kemungkinan 4,7 kali lebih tinggi untuk mencapai hasil yang cukup tinggi di kuartalan teratas kelompok sebaya mereka daripada mereka yang orang tuanya memiliki lebih sedikit. Di Skotlandia, mereka adalah 5,6 kali lebih mungkin, sementara di Kanada dan Australia masing-masing 2,9 dan tiga kali lebih kuat.
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Para periset mengatakan "ketidaksetaraan yang mengerikan" di Inggris dapat dikaitkan dengan orang tua berpendidikan tinggi yang memastikan anak-anak mereka mendapat tempat di sekolah menengah atas. Sekolah-sekolah ini sering memiliki sumber daya dan pengajaran yang lebih baik, kata mereka.

Mereka juga biasanya berada di lingkungan dengan harga rumah tinggi, sehingga orang tua dari daerah yang lebih miskin mungkin tinggal terlalu jauh agar anak mereka mendapat tempat.

Namun, ada tanda-tanda perbaikan dari waktu ke waktu, studi tersebut menemukan. Di Inggris empat tahun yang lalu, anak-anak dengan orang tua yang memiliki gelar empat kali lebih mungkin memperoleh setidaknya lima nilai A sampai kelas di GCSE dibandingkan dengan orang tua yang tidak kuliah. Sekitar 32 tahun sebelumnya, anak-anak dengan orang tua berpendidikan universitas memiliki kemungkinan 6 kali lebih banyak untuk memperoleh nilai tingkat O yang baik - pendahulu GCSE - daripada anak-anak yang orang tuanya tidak memiliki gelar.

Para periset, dari Institut Penelitian Sosial dan Ekonomi Universitas Essex, menemukan di Inggris dan Skotlandia, ada hubungan yang sangat kuat antara jumlah buku yang dimiliki keluarga dan hasil. Di Inggris, anak-anak yang orang tuanya memiliki lebih dari 100 buku yang memiliki kemungkinan 4,7 kali lebih tinggi untuk mencapai hasil yang cukup tinggi di kuartalan tertinggi kelompok sebaya mereka yang mereka tuanya memiliki lebih sedikit. Di Skotlandia, mereka adalah 5,6 kali lebih mungkin, sementara di Kanada dan Australia masing-masing 2.9 dan tiga kali lebih kuat.

Para periset mengatakan "ketidaksetaraan yang gempa" di Inggris dapat saling berbagi dengan orang tua berpendidikan tinggi yang dijamin anak-anak mereka mendapat tempat di sekolahingkat atas. Sekolah-sekolah ini sering memiliki sumber daya dan pengajaran yang lebih baik, kata mereka.

Mereka juga biasanya berada di lingkungan dengan harga rumah tinggi, sehingga orang tua dari daerah yang lebih miskin mungkin tinggal terlalu jauh agar anak mereka tempat.

Namun, ada tanda-tanda terima dari waktu ke waktu, studi yang menemukan. Di Inggris empat tahun yang lalu, anak-anak dengan orang tua yang memiliki gelar empat kali lebih mungkin menghasilkan lima nilai A sampai kelas di GCSE dibandingkan dengan orang tua yang tidak kuliah. Seputar 32 tahun sebelumnya, anak-anak dengan orang tua berpendidikan universitas memiliki kemungkinan 6 kali lebih banyak untuk memperoleh tingkat O yang baik - pendahulu GCSE - anak anak yang orang tuanya tidak memiliki gelar.

Karena kau di sini ...

... kita memiliki sedikit bantuan untuk bertanya. Lebih banyak orang membaca Guardian dari sebelumnya namun pendapatan iklan di media jatuh dengan cepat. Dan tidak seperti banyak organisasi berita, kami belum memasang paywall - kami ingin agar jurnalisme kami tetap terbuka semaksimal mungkin. Jadi Anda bisa melihat mengapa kita perlu meminta bantuan Anda. Jurnalisme investigatif independen Guardian membutuhkan banyak waktu, uang dan kerja keras untuk diproduksi. Tapi kami melakukannya karena kami percaya bahwa perspektif kami penting - karena ini juga perspektif Anda juga.

    Saya mendapatkan keuntungan dari situs web berkualitas Guardian setiap hari dan ingin jurnalisme investigatif dan terpercaya dapat tetap tersedia bagi semua orang dengan bebas.
    Alice S-L, Belanda

Jika setiap orang yang membaca laporan kita, yang menyukainya, membantu mendanainya, masa depan kita akan jauh lebih aman. Untuk sesedikit £ 1, Anda dapat mendukung Guardian - dan hanya membutuhkan waktu sebentar. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Lempar ke Era Awal Pembajakan

Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Berbicara di Rumah

Mentega Terbaik dan Terburuk dari Toko Grocery.