Sebuah Lempar ke Era Awal Pembajakan

Sebuah Lempar ke Era Awal Pembajakan

Baca juga info : kursus bahasa inggris
 

Meskipun sedikit yang diketahui tentang pilot yang membajak Ethiopian Airlines Flight 702 ke Jenewa pada hari Senin pagi, aman untuk mengasumsikan bahwa dia cukup optimis. Bahkan selama masa kejayaan pembajakan udara, pada awal tahun sembilan belas tujuh puluhan, ketika jet komersil yang putus asa dan gila komando pada basis mingguan, pemburu pencari suaka jarang hidup bahagia selamanya. Skor yang terbang dari Amerika Serikat ke Kuba mungkin mengharapkan sambutan hangat, misalnya, namun Fidel Castro benar-benar khawatir petualang ini sebagai ancaman potensial terhadap revolusi - dia berasumsi bahwa beberapa di antaranya adalah C.I.A. mata-mata, sedangkan sisanya adalah psikopat. Pembajak biasanya diinterogasi oleh polisi rahasia Kuba, kemudian dilemparkan ke gulag panen gula atau dipaksa tinggal dari mulut ke mulut di sebuah asrama Havana selatan yang bobrok. Sedikit muncul dari pengalaman dengan apa pun kecuali penyesalan.

Pembajak yang memiliki desain untuk menetap di negara-negara yang lebih makmur bahkan kurang berhasil dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang terikat Kuba. Negara-negara maju biasanya enggan membiarkan pesawat yang dibajak mendarat di perbatasan mereka; pemerintah mereka menyadari bahwa kejahatan itu bersifat virus, dan bahwa menerima satu penerbangan akan mendorong ambisi sejumlah penyalin. Pada tahun 1972, ketika pembajak Western Airlines Flight 701 menyatakan keinginan untuk mencari suaka di Swiss, para pejabat di Bern menolak untuk membiarkan pesawat mendarat di Jenewa; mereka tidak memiliki keinginan untuk negara mereka untuk mendapatkan reputasi sebagai Kuba di Pegunungan Alpen.


Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Beberapa pembajak mengalahkan peluang dengan menawarkan narasi pribadi yang menarik. Tak lama setelah Tirai Besi turun ke seluruh Eropa, misalnya, sekelompok tentara Ceko membajak tiga pesawat secara bersamaan dan menuju Berlin Barat, di mana mereka mendapatkan suaka dengan mengklaim telah lolos dari pembersihan Stalinis. Di tengah fase awal Perang Dingin, pejabat Barat tidak dapat menolak sebuah dongeng yang dengan jelas mengkonfirmasi kejahatan Komunisme.


 

Hampir dua dekade kemudian, seorang Marinir Italia-Amerika bernama Raffaele Minichiello membawa TWA Flight 85 dari Los Angeles ke Roma, dengan pemberhentian menengah di Denver; New York; Bangor, Maine; dan Shannon, Irlandia. Motif Minichiello yang paling segera adalah melarikan diri dari bela diri pengadilan karena membobol pertukaran pos di Camp Pendleton, tapi dia mampu membingkai kejahatannya sebagai akibat trauma yang dia alami saat mendapatkan Hati Ungu di Vietnam-sebuah klaim yang menimbulkan kebesaran hebat. simpati dari publik Italia yang semakin terpukul oleh perang. (Penyebab Minichiello juga dibantu oleh fakta bahwa dia agak mudah dimata.) Pada persidangan, di Roma, pengacara Minichiello mencirikan kliennya sebagai "petani yang tidak berbudaya" yang pikirannya sederhana telah diliputi oleh "peradaban pesawat terbang dan kekerasan perang. "Mendapatkan semua biaya untuk kepemilikan senjata, Minichiello menghabiskan waktu delapan belas bulan di penjara; Setelah dibebaskan, ia menandatangani sebuah kontrak untuk membintangi spageti Barat.

Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Sayangnya untuk pembajak Ethiopian Airlines Flight 702, penindasan politik yang meluas di negara asalnya bukanlah sebuah isu yang banyak bergema di Eropa - dan tentu saja tidak di Swiss, yang baru-baru ini menunjukkan kegilaannya yang terus berlanjut kepada mereka yang bermimpi untuk mencari keadaan yang lebih baik di Zurich atau Jenewa. Yang lebih memberatkan prospek pilot, mungkin saja cara pembajakan telah menjadi kejahatan yang mengerikan dalam imajinasi populer. Ketika Minichiello bersiul di Samudra Atlantik, pada tahun 1969, merebut sebuah pesawat dipandang sebagai taktik negosiasi yang relatif tidak berbahaya - ketidaknyamanan bagi semua orang yang terlibat, pastinya, tapi bukan kejahatan yang bisa mengakibatkan kematian atau kehancuran.



Maskapai penerbangan mengikuti kebijakan kepatuhan total dengan semua tuntutan pembajak, tidak peduli betapa anehnya; Asumsinya adalah melakukan hal itu lebih aman daripada mendorong anggota awak kapal untuk menggunakan kekerasan untuk menggagalkan pembajakan, dan jauh lebih murah daripada membayar detektor logam dan petugas keamanan di lapangan. Setelah membawa jet ke Havana, Aljir, atau Buenos Aires selama sehari hanya sakit kepala dengan harga sedang, bukan ancaman bagi keamanan nasional Amerika.



Para negosiator dahulu kala digantikan oleh pembajak dengan tujuan yang lebih jahat. Jadi, meskipun pilot Ethiopia tampak seperti pemberontakan ke era pembajakan udara yang lebih lembut, kejahatannya mungkin secara refleks dipandang agak mirip dengan terorisme. Taruhan terbaiknya untuk suaka, kemudian, adalah mencoba membuat kisah pribadinya tentang penganiayaan yang tidak dapat diabaikan publik Swiss. Kecuali ia berbagi tampilan matina-idola Raffaele Minichiello, itu mungkin sebuah tantangan yang tidak mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Berbicara di Rumah

Mentega Terbaik dan Terburuk dari Toko Grocery.